Software untuk Mengubah Resolusi Monitor

Sebenarnya waktu nemu nie software saya juga gax nyangka kalo ada.  Ternyata setelah dicoba memang bener2 bisa. Ya, software ini adalah HotKey Resolution Changer.  Kegunaan software ini adalah untuk mengubah settingan resolusi monitor  kita. Lalu kenapa saya nyari nie software ?? Alasanya karena control  panel saya rusak alias dimakan virus. Jadi otomatis system properties saya juga gax bisa diakses kan. Ini skrinsutnya :

Gambar

Maka dari itu saya jadi gax bisa rubah settingan resolusi saya. Karena saya abis maen game yg membutuhkan spek yg tinggi jadi tingkat resolusinya gedhe. Oke langsung aja bahas nie software yak..

HotKey Resolution Changer (HRC) merupakan tool  sederhana yang dapat digunakan untuk membuat hotkey atau tombol cepat  mengubah resolusi monitor. Dengan kombinasi tombol tertentu yang dapat  ditentukan sendiri, maka resolusi monitor akan berubah ke resolusi yang  diinginkan sesuai setting hotkey yang kita buat.

Dan software ini bisa saya katakan portable karena langsung dapat digunakan tanpa perlu melakukan instalasi. Ketika menjalankannya, HotKey Resolution Changer akan masuk ke system tray yang diwakili dengan munculnya icon monitor di sana.

Pertama kali menggunakan, klik ikon tersebut, maka jendela pengaturan  akan disuguhkan kepada Anda. Di sini Anda dapat mengatur hotkey tertentu  untuk resolusi tertentu. HotKey Resolution Changer mampu menyimpan  sampai dengan sembilan setting hotkey beserta resolusinya. Misalnya  saja, Anda dapat menentukan hotkey Ctr+Alt+1 untuk resolusi 1360×768,  Ctrl+Alt+2 untuk resolusi 1280×600, dan seterusnya. Dalam pilihan  resolusi yang disediakan, HotKey Resolution Changer akan membaca  resolusi yang didukung oleh monitor yang Anda gunakan.

HotKey Resolution Changer mensupport Windows 32 dan 64 bit dan merupakan  program freeware dibawah lisensi Creative Commons License “by-nc-sa  3.0″. Nie skrinsutnya :
Gambar

Silakan langsung aja didownload ya di sini :  HotKey Resolution Changer
Menurut saya sendiri nie software penggunaanya tergolong mudah user friendly lah..he..he

Sumber : maseko.com dengan perubahan yang seperlunya

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: