Menghilangkan virus yang menjangkit OS

Sebenarnya ini berdasarkan pengalaman saya …,saya mencari dari beberapa artikel mengenai virus yang menyerang komp saya.Saya udah bener2 judegh, gila!!! saya sudah install beberapa antivirus ,,tapi semuanya hasilnya nihil.Semua antivirus mati di tangan komp saya.

Virus ini membuat saya tidak bisa mengeksekusi file2 dengan extensi *.exe; *.scr ; *.dll; *.com,*.msi,, dan lain2 yang instalanya itu menyangkut registri.Dan juga terdapat pesan peringatan windows file protection.Bahkan sudah saya coba dengan menghilangkan file virus secara manual.Lewat task manager sudah saya matikan file2 yg saya anggap sebagai “biang keladi” dari komp saya.,dsb.

Ada yang bilang eh,,maksud saya ada yg nulis dari beberapa artikel yg saya baca di dunia maya,,bahwa virusnya itu ada yg mengatakan bahwa itu virus virut,,ada yg mengatakan virus sality ada yang bilang virus asing gitu lah,,,DLL.( malez bahasnya)

Tapi menurut saya virus yg satu ini mencetak PE header pada Kernel32.dll. setelah menulis PE Header sivirus ini mendisable windows file protection (SFC_OS.dll) lha dari sinilah si virus tersebut bisa menginfeksi file dengan ekstensi *.exe; *.scr ; *.dll; *.com. dan untuk tetap jalan setiap di start up virus ini terlebih dulu menginjeksi file winlogon.exe.Seperti yang saya alami.

Sayapun sudah mencoba untuk menghilangkan wndows file protection dengan software yg bisa anda download ftp://ftp.drweb.com/pub/drweb/cureit/cureit.exe

tapi percuma tetep aja gax bisa ilang. Setelah itu saya coba lagi download baru ,dan alhamdulillah sudah bisa.Yah memang setelah kita download alangkah baiknya bila lngsung kita jalankan sebelum virus menginfeksinya terlebih dahulu.

Dan ternyata setelah saya analisa virus tersebut sudah “nongkrong” di system 32 dan sudah mengnfeksi OS saya,.!! dan saya bener2 gax karuan.Pada akhirnya saya meminjam OS di rental yaitu XP serial pack 3.Dan OS yg terjangkit virus tadi adalah XP sp 3 seven ultimate yg diedit oleh orang yg saya gax tau siapa dia..,,hehehe jadi sepertinya tidak original dari microsoft windows. Yah seperti itulah pengalaman saya yg bener2 memuakkan dan saya harap tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.Maka dari itu sekarang saya bener2 ANTI terhadap Os seperti ,,: XP black edition,, dan lain sebagainya.

Dan ini juga mnjadi plajaran bagi saya untuk selalu menjaga performa komp saya.Dan yang perlu diingat setelah komputer bersih jangan lupa untuk mengupdate antivirus.Menurut saya itu yg penting.Karena virus itu bersifat polymorph (bisa berubah menjadi varian baru).Dan juga setelah pengalaman ini saya lngsung deepfreze( masa’ pada gax tau sihh???),yaitu suatu software untuk menjaga komp selalu berubah ke settingan pertama saat kita menginstall deepfreze tadi ,,setelah komp restart ataupun kita shutdown

yahh mungkin cukup ini yg bisa saya sampaikan atas perhatianya saya mengucapkan trima kasih yg secukupnya ( hehehe..) dan apabila ada yg salah saya juga minta maaf.

 

wassalam…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

