Shutdown Komputer Otomatis

Sedikit trik yg sudah agax lama saya coba.Tapi gax saya aktifkan. hehehe… sayapun juga pernah lihat artikel di suatu web dimana di sana itu menerangkan gmana langkah2 kita membuat shortcut shutdown. wow…jadi tnggal dua kali klik maka komp kita otomatis akan mlakukan shutdown .Restart pun juga bisa .Bahkan saya pernah mencobanya dan sukses.

Tapi di sini kita gax bahas itu ,,melainkan shutdown komputer kita secara otomatis .Jadi seperti timer pada TV kita gitu.Cara kerjanya juga sama seperti itu.Inipun triknya juga gax jauh dari kita membuat shortcut perintah shutdown.Jadi di sini kita akan sedikit bermain-main dengan DOS …

  1. Klik Start – Run – ketikan cmd – OK..,lalu ketikkan perintah dibawah ini
  2. shutdown –s –t 900 –c “Mati Sendiri”
  3. Terus Enter / OK dah…
  4. Kalo di Run g bisa, coba jalankan cmd (command prompt) terus ketikkan yang tadi…pasti bisa…

5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini

6. Keterangan :

  • Shutdown itu merupakan fasilitas yang disediakan ama Windows untuk mematikan Komputer, tinggal kita panggil aja… Kalo pengen liat ada di C:/Windows/System32 terus cari dah Shutdown
  • Nah, kalo yang –s itu artinya Shutdown, kalo restart ya –r
  • –t adalah Time. 900 itu berarti 900 detik yang artinya 15menit. Cukup kan dengerin lagu 15menit. Pasti dah tidur ntar…
  • –c itu Comment, g penting…

Selamat mencoba…

materi referensi :http://www.phc.web.id

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: