Mengembalikan Task Manager pada Windows

Sebelumnya apakah para sobat tau niee tentang task manager?? Sebenarnya apakah task manager itu ?? Ialah software yang mengatur segala aktifitas pada windows kamu.Bisa juga didefinisikan utility bawaan OS Windows yang fungsinya untuk mengatur dan melihat aplikasi/software, user, dan juga resources komputer (processor, RAM, network, dll) yang sedang aktif atau sedang digunakan. Untuk Windows XP bisa juga digunakan untuk mematikan/restart komputer secara cepat.Dengan task manager kamu bisa matiin program yg biasanya nge-hang di komp kamu.Dengan cara tekan tombol keyboard kamu : Ctrl-Alt-Del secara bersamaan.

Dan disini saya akan membahas bagaimana cara mengembalikan task manager yg didisable sama virus.

Apabila anda menekan Ctrl-Alt-Del yg keluar malah gambar ini :

Itu artinya task manager kamu didisable oleh virus.Atau bisa juga karena dikunci oleh administrator.Caranya ya masuk administrator aja..hehehe…..

Ini dia saya kasih trik2nya biar task manager anda dapat dieksekusi kembali..

Langkah pertama

Ini dilakukan dengan asusmi bahwa komputer anda sudah terbebas dari virus (lakukan pembersihan virus pada komputer anda terlebih dahulu)
Masuk regedit dengan cara ketik regedit pada run menu, caranya klikstart – run kemudian ketik regedit dan tekan Enter atau klik OK

Langkah kedua

Klik menu Edit kemudian pilih Find dan ketikkan kataDisableTaskMgr (penulisan tidak tegantung huruf kecil/besar) kemudian klik Find Next hingga menemukan data seperti berikut

bila sudah menemukan data seperti di atas maka ikuti langkah berikut ini

Langkah ketiga

Mengubah Value data DisableTaskMgr dengan cara double klik pada kata DisableTaskMgr dan ubah angka 1 (satu) menjadi 0 (nol) dan tekan ENTER atau klik OK dengan maksud agar Task Manager dienable kan

Langkah keempat

Tutup regedit dan coba tekan CTRL + ALT+ DEL,,bagaimana udah bisa ‘kan….?? Kalau belum sebaiknya restart komp anda..dan lihat hasilnya

Selain cara di atas saya juga punya software yang bisa langsung anda gunakan.Namanya Task Manager Fix1 1.0.Software ini ukuranya udah kecil dan ada dapat mendownloadnya gratisss lagi…gimana ??? mau…mau…

silakan Download

setelah anda download kemudian jalankan dan coba anda tekan CTRL + ALT+ DEL apakah sudah ada task managernya ????

 

 

selamat mencoba….

materi referensi: http://www.bambangoke.comhttp://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: