Mengetahui Waktu Komputer kita Menyala

Maksud dari judul di atas adalah untuk mengetahui lama waktu komputer kita hidup.Yaitu lebih jelasnya lagi sudah berapa jam komputer kita menyala gitu..( ahh..masa’ tetep gax tau sih makzud saya..) hehehe…

Oke langsung aja ,,caranya adalah sebagai berikut :

Klik Start ==> Run ( atau tekan tombol windows di keyboard lalu tekan R )

Lalu ketikkan di Run-nya cmd , sebenarnya lewat command prompt juga sama saja tapi biar lebih praktis kita lewat kotak Run..

Muncul Kotak Dialog yang biasa disebut DOS..

Nah kemudian kamu tulis aja di C:\ atau mungkin sudah otomatis letak pointer kita disana..ketikkan “systeminfo” tanpa tanda kutip ya…

seperti ini nih contohnya :

Nah ,yang saya kasih spidol merah itu adalah lama waktu komputernya hidup.Komputer saya sudah hidup selama 4 jam. Sebenarnya gunanya systeminfo tidak hanya itu tapi juga sebagai pusat informasi mengenai komputer kita.

 

Yak cukup sekian artikel dari saya ini. . .

see you next time….

  1. ini gak jalan di xp home edition sp3 ya?

    • nah kalo itu saya kurang tahu..sebaiknya anda coba saja ,kalau tidak bisa berarti memang tidak jalan ..hehehe…

      kalau saya disini menggunakan windows xp sp 2..
      maaf lho bro,,saya memang belum pernah nyoba trik tadi di os slain os saya..
      saya memang masih kurang ahli hehehe..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar